Sabtu, 18 Oktober 2008

on

Tak kenal maka tak sayang...

Tak kenal maka tak sayang
Tak sayang maka tak cinta
Tak cinta maka .....

Itu adalah sepenggal pepatah lama yang sering kita dengar, memang hubungan silaturahmi sangat penting dalam keharmonisan hubungan kerja, untuk itu pada sesi kali ini kami akan memperkenalkan satu persatu Pegawai di BKD Tulang Bawang.

Kali ini kita akan berkenalan dengan Kepala Sub Bidang Kesejahteraan, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun Pegawai. Beliau adalah Eri Budi Santoso, S.Sos.

Beliau membidangi pekerjaan sebagai berikut:
1. Urusan Pensiun (BUP, Janda, Duda, Pensiun Dini, Wafat/meninggal dalam tugas dll)
2. Pengurusan Taspen
3. Hukuman Disiplin
4. Pemberhentian PNS tidak dengan hormat maupun dengan hormat
5. Perceraian PNS

Beliau memiliki misi untuk meningkatkan tingkat kedisiplinan Pegawai di Lingkup Kabupaten Tulang Bawang, salah satunya yang sudah hampir terlaksana adalah Penerapan Absensi Sidik Jari ( wah... siap siap aja nih yg suka bolos )
Tinggal menunggu Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang saja.
Diharapkan sistem absensi ini mulai berlaku pada akhir tahun 2008.


Di 2009 nanti beliau sedang memprogramkan SMS CENTER BKD, yaitu suatu program interaktif untuk pelaporan 'Pelanggaran Disiplin PNS' (waduh tambah serem lagi nih)

Pada sistem ini setiap Pegawai, masyarakat dan siapa saja yang melihat adanya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Pegawai Tulang Bawang dapat langsung mengirimkan SMS ke sms center BKD, setiap pesan yang masuk akan direkam dan diperiksa kebenarannya.
Setiap pesan yang masuk juga akan diteruskan ke Badan Pengawas Daerah (Bawasda) Kab. Tulang Bawang untuk langsung ditindaklanjuti.

"Pengirim SMS akan kami hubungi dan kami menjamin kerahasiaan pengirim bila mereka tidak menghendaki", demikian ujar Beliau

Bagi Pegawai yg didaerah hati-hati ya...walaupun jauh dari BKD dan Bawasda ternyata banyak mata dan telinga disekitar anda, jangan merasa ngk ada yg mengawasi ya ... jadi jangan suka bolos ngantornya.....hehehe
Tapi kami yakin kok PEGAWAI TULANG BAWANG pasti rajin semua ;-)

Sampai disini dulu perkenalannya...kalo mau lebih kenal dengan beliau kami persilahkan untuk singgah dikantor kami.