Rabu, 05 Agustus 2009

on

Kepala BKN Membuka Diklat Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Angkatan I



Dalam rangka Meningkatkan kompetensi sumberdaya aparatur dan meningkatkan pengelolaan informasi di bidang kepegawaian secara profesional, Kepala BKN Bapak Edi Topo Ashari didampingi oleh Deputi Bidang Informasi Kepegawaian Ibu Masni Rani Mochtar secara resmi membuka Diklat Situs BKN, Komputer Perkantoran, Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Jaringan Informasi Kepegawaian. Acara tersebut dilaksanakan hari ini Rabu tanggal 21 Mei 2007 di ruang Multimedia Deputi Informasi Kepegawaian BKN Pusat.

Peserta Diklat Situs BKN, Komputer Perkantoran, Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Jaringan Informasi Kepegawaian adalah perwakilan PNS yang dikirim oleh instansi pemerintah daerah diantaranya, BKD Pemkab Banjar Baru, BKD Pemkab Lahat, Setda Pemkab Lombok Timur, BKD Pemkab Tegal, Setda Sukamara, Dinas Kesehatan Pemkab Sukamara, Disnakertrans KB dan Catatatan Sipil Pemkab Sukamara, BKD Pemkab Soppeng, BKD Pemkab Dompu, BKD Pemkab Cilegon, BKD Pemkab Boyolali, BKD Pemkab Jembrana, BKD Pemkot Padang, BKD Pemkab Bangka Belitung, BKD Pemkab Kuantan Sengingi dan PNS dilingkungan Deputi Pengendalian Kepegawaian.

Diklat yang diselenggarakan di Kedeputian Bidang Informasi Kepegawaian BKN dilaksanakan mulai tanggal 21 Mei sampai dengan tanggal 29 Mei 2008 dengan fasilitator pelatihan berasal dari para instruktur baik pejabat struktural dan pranata Komputer dengan metode pembelajaran seperti ceramah, tanya jawab studi kasus, simulasi, praktek dan observasi. Peserta akan memperoleh materi pembelajaran diantaranya :
1. Situs BKN
2. Komputer Perkantoran
3. Dasar-dasar Peraturan Kepegawaian
4. Sistem Aplikas Pelayanan Kepegawaian (SAPK)
5. Jaringan Informasi Kepegawain
6. Dan materi pembelajaran lain yang terkait.
sumber : http://www.bkn.go.id